Jumat, 05 April 2013

Lebih Dekat Dengan Warga, PPSDMS Regional III Putra Gelar Senam Sehat dan Cek Kesehatan Gratis


Sleman, 24 Maret 2013 - Program Pembinaan Sumber Daya Manusia Strategis (PPSDMS) Nurul Fikri Regional III Putra Yogyakarta kembali mengawali program Community Development untuk angkatan 6 ini. Community Development atau yang akrab disebut Comdev merupakan program regional untuk masing-masing angkatan untuk meningkatkan sisi keshalehan sosial di masyarakat sekitar. PPSDMS Regional III Putra memantik program comdevnya dengan menggelar Senam Sehat dan Cek Kesehatan Gratis bersama Warga Ngabean yang notabene berada di lingkungan asrama PPSDMS Regional III Putra Yogyakarta.





 Berpusat di Lapangan Volley Dusun Ngabean Lor, Ngaglik, Sleman, Rangkaian kegiatan Senam Sehat dan Cek Kesehatan Gratis Bersama warga setempat. Rangkaian kegiatan ini dilakukan mulai pukul 06.30 sampai selesai pukul 08.30. Tampak antusiasme warga yang cukup tinggi dalam berpartisipasi di kegiatan ini. Berbagai kalangan warga mulai dari anak-anak, remaja, pemuda, sampai bapak-bapak, ibu-ibu semua berkumpul bercampur dalam meriahnya acara ini.  Senam Sehat di pandu oleh instruktur senam yang sengaja dihadirkan PPSDMS sehingga senampun berjalan meriah. Sekitar 1,5 jam kemudian senam sehat selesai dan dilanjutkan cek kesehatan gratis oleh Muhammad Fikru Rizal (Fk 2010) dan Albistamy Mosadi Putra (FK 2011) yang notabene mereka adalah mahasiswa Pendidikan Dokter. Cek kesehatan ini juga tampak ramai sehingga harus antri satu per satu untuk dilayani hingga selesai pukul 08.30.


Koordinator Comdev PPSDMS Regional III Putra, Ahmad Pahlevy (FGE 2011) mengatakan bahwa acara Senam Sehat dan Cek Kesehatan Gratis ini dilakukan sebagai wujud kepedulian PPSDMS untuk masyarakat sekitarnya sekaligus untuk membuka program Comdev yang akan membersamai warga selama beberapa waktu kedepan. Ahmad Pahlevy atau yang akrab dipanggil Rady menambahkan bahwa sesuai permintaan warga kegiatan senam sehat akan terus dijalankan setiap minggu sekali yakni pada hari minggu. Sedangkan untuk cek kesehatan tim Comdev akan melayani sebulan sekali. Selain itu, beberapa program Comdev seperti Pembinaan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) di Masjid Hidayatul Islam Ngabean juga sudah dimulai pekan ini, Rabu 3 April 2013 yang kedepan akan dilaksanakan rutin seminggu dua kali yakni hari Rabu dan Minggu. [Phisca AR]

1 komentar:

Salam kenal yaa,
Acaranya bermanfaat sekali untuk kesehatan, untuk sesi senamnya apakah semua kalangan boleh ikut (maksudnya mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, sampai lansia)?
dan ada yang tau info tentang toko baju senam wanita secara on line nggak, kalo ada mohon infonya yaa, trims :)

Posting Komentar