Selasa, 17 Desember 2013

Kampanyekan Budaya Baca, Angkringan Pintar Buka Stand di Charity Concert Elins UGM 2013


Sleman, 18 Desember 2013 – Komunitas Baca Angkringan Pintar Jumat malam (13 Desember 2013) pekan lalu  kemarin berkesempatan untuk membuka stand di acara Charity Concert Instrumantic 2013 bertajuk “Buku Datang, Anak Senang”. Instrumantic merupakan event rutin yang diselenggarakan oleh Elektronika dan Instrumentasi (Elins) Universitas Gadjah Mada.  Pada tahun ini Instrumantic dikemas dalam acara konser terbuka dengan para penonton bisa menggunakann buku sebagai tiket masuknya, berbeda dengan tahun sebelumnya. Dalam konser ini dihadirkan berbagai band dan penampilan kesenian dari daerah Aceh yakni Tari Saman.





Bertempat di kompleks Panggung Utama Fakultas Ilmu Budaya UGM, Komunitas Baca yang diinisiasi sejak adanya Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2013 ini membuka stand bersama stand-stand yang lain. Di stand ini Angkringan Pintar menayangkan visi dan misi komunitas ini didirikan. Berbagai kegiatan yang sudah dilakukan juga terekam dalam berbagai foto-foto yang disajikan secara menarik. Dalam kesempatan itu juga disebarkan brosur tentang angkringan pintar dan stiker kampanye gelora membaca special untuk para pengunjung stand.

Menurut Project Coordinator Phisca Aditya Rosyady, stand Angkringan Pintar ini merupakan salah satu upaya mengenalkan konsep kegiatan kami ke masyarakat kampus, terutama mahasiswa. “ Beberapa hari sebelum acara, kami dihubungi pihak panitia untuk ikut buka stand disana, karena Angkringan Pintar dianggap sebagai salah satu komunitas yang bergerak di bidang budaya baca dan dunia buku sesuai dengan tema acara ini. “ Tandas Phisca. Dalam kesempatan ini, Phisca juga menuturkan bahwa Angkringan Pintar membuka kesempatan bagi siapapun itu untuk ikut berkontribusi dalam membumikan budaya baca, entah dengan mendonasikan buku mereka ataupun dengan menjadi seorang volunteer dalam pelaksanaan kegiatan.
Visi Angkringan Pintar adalah untuk menciptakan inovasi fasilitas membaca yang menyenangkan sehingga anak-anak tertarik dengan aktivitas membaca. Untuk mendukung visi tersebut, kami kemudian menyusun serangkaian kegiatan yang menarik dan tidak monoton. Pertemuan demi pertemuan dilakukan di desa-desa mitra atau berpusat di sekretariat kami di Karangtengah, Imogiri, Bantul. Selain itu Angkringan Pintar yang semula hanya didukung oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah Cabang Imogiri saat ini telah didukung oleh PPSDMS Nurul Fikri sebagai salah satu Leadership Project yang dalam hal ini bergerak di TPA Masjid Hidayatul Islam, Ngabean, Sinduharjo, Ngaglik Sleman. Harapannya kedepan Angkringan Pintar akan semakin bermanfaat kepada masyarakat luas dengan semangat menggelorakan budaya baca dikalanagan anak-anak khususnya. Bagi teman-teman yang tertarik bisa mengunjungi portal berita kami di www.angkringanpintar.weebly.com. Baca Buka Mata Dunia!

Phisca Aditya Rosyady
Kementerian Publikasi Kabinet Bushido PPSDMS Reg III Putra





0 komentar:

Posting Komentar