Rabu, 08 Januari 2014

Bersama PPSDMS Nurul Fikri, Angkringan Pintar Ajak Anak-Anak Ngabean Lor Membaca


Sleman, 8 Januari 2013 – Angkringan Pintar akhirnya kembali mengepakkan sayapnya. Kali ini komunitas yang berdiri sejak awal 2013 ini membuka komunitas baca barunya yakni di TPA Masjid Hidayatul Islam, Ngabean Lor, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman. Untuk program Angkringan Pintar di Komunitas Baca (KB) Ngabean Lor ini diinisiasi oleh santri PPSDMS Nurul Fikri Regional III Putra Yogyakarta yang tergabung dalam salah satu Leadership Project PPSDMS Nurul Fikri. Angkringan Pintar KB Ngabean Lor ini digawangi oleh Puji Utomo, Hamid Dimyati, Zaki Arrobi, Iftor Ilyas, dan Phisca Aditya.



Setelah Desember tahun 2013 lalu, Tim Angkringan Pintar KB Ngabean Lor mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan, Alhamdulillah Rabu (8 Januari 2013) berhasil di launching. Bertempat di Masjid Hidayatul Islam, Ngabean Lor acara opening Komunitas Baca terbaru Angkringan Pintar itu dilaksanakan. Kegiatan Angkringan Pintar ini dilaksanakan setelah sesi TPA sebagaimana yang telah berjalan rutin. Setelah anak-anak membaca Al Quran dan Iqro, mereka dibebaskan untuk memilih dan membaca buku yang disediakan Angkringan Pintar. Tampak anak-anak antusias memilih dan membuka-buka buku yang tersedia. Buku yang disediakan memang khusus bacaan anak-anak, mulai dari cerita nusantara, cerita islami, ensiklopedi ilmu pengetahuan, sampai kumpulan gambar-gambar untuk anak-anak.
Di akhir acara, Phisca selaku koordinator lapangan (Korlap) kegiatan opening ini menjelaskan kepada anak-anak disana tentang program Angkringan Pintar yang akan hadir setiap Rabu di TPA Hidayatul Islam, Ngabean Lor, Sinduharjo. Tentunya dengan varian kegiatan yang menarik mulai dari ular tangga pintar, monopoli wayang dan masih banyak lagi. Semoga program sinergis bersama PPSDMS Nurul Fikri seperti ini bisa sebagai wujud dedikasi dan kepedulian terhadap masyarakat khususnya anak-anak untuk dalam hal pendidikan. (PAR)

sumber : http://angkringanpintar.weebly.com/1/post/2014/01/bersama-ppsdms-nurul-fikri-angkringan-pintar-ajak-anak-anak-ngabean-lor-membaca.html


0 komentar:

Posting Komentar