Jumat, 21 September 2012

Menyelami Jurnalistik Bersama Bang Wisnu, Peraih Pena Emas 2010

Kamis, 20 September 2012 – PPSDMS Nurul Fikri Regional Yogyakarta Putra kembali menggelar program bulanan Sharing Alumni. Adalah Wisnu Prasetya Utomo atau yang lebih akrab dengan sebutan bang Wisnu, alumni PPSDMS angkatan 4 yang berkenan hadir untuk bisa saling berkisah dengan peserta PPSDMS Regional Yogyakarta Putra angakatan IV. Sosok yang dekat dengan dunia jurnalistik ini tahun 2010 lalu berhasil mempersembahkan Pena Emas PPSDMS 2010 untuk regional Yogyakarta. Mahasiswa Komunikasi UGM ini pernah menjadi orang nomor satu di BPPM Balairung UGM tahun 2010 silam.


Bang Wisnu membuka sharing kali ini dengan bercerita mengenai awal masuknya di PPSDMS. Kondisi yang ada ternyata geliat menulis di kalangan warga asrama masih dirasa minim.  Hal yang menarik adalah beliau sering meminjam laptop teman-teman asrama untuk bisa menulis, karena waktu itu beliau belum memiliki laptop. Meskipun Bang Wisnu baru bisa pinjam laptop teman-temannya disaat mereka tidur, beliau tetap semangat menulis, menulis, dan menulis. Hal ini karena Bang Wisnu menganggap bahwa menulis itu adalah aktivitas pengabdian ide-ide dan pemikiran yang kita miliki.

Kekhawatiran yang dicurahkan Bang Wisnu saat ini adalah disaat budaya menulis itu belum greget dikalangan kita. Kondisi ini diperparah dengan yang meluas saat ini justru tulisan-tulisan yang berbau kegalauan, cinta, dan hal-hal yang terkesan “dangkal”. Sehingga hal ini menjadikan sebuah kekhawatiran bagi generasi kita berikutnya yang hanya memiliki referensi  tulisan-tulisan yang terkesan dangkal tersebut. Berangkat dari sini Bang Wisnu mengajak peserta PPSDMS untuk lebih giat menulis dan mencurahkan ide dan gagasannya di berbagai media. Varian media saat ini yang cukup beragam akan sangat eman-eman jika kita tidak bisa memanfaatkannya sebagai media publikasi tulisan-tulisan kita.

Antusiasme teman-teman dalam sharing alumni kali ini cukup tinggi dengan banyaknya pertanyaan-pertannyaan yang dilayangkan hingga tidak terasa waktu telah menunjukkan jam 22.00 lebih.“ Semoga diskusi kali ini bisa memantik teman-teman untuk bisa lebih giat menulis, menulis apapun itu “ Pungkas Bang Wisnu. [Phisca AR]

0 komentar:

Posting Komentar